Jumat, 21 Desember 2012

tips untuk memilih anjing bertanggungjawab


Malam Pertama,
-terlalu senang sehingga memborong belanjaan yang amat banyak di petshop untuk si anjing
-selalu bermain-main dengan si anjing..
-menggendong si anjing kemana-mana
-memberikan kasih sayang yang cukup untuk si anjing
-memandikan si anjing
-sibuk menjaga kebersihan si anjing
Malam Kedua,
-mulai frustasi karna tidak bisa tidur, si anjing terus melolong.
-tanya teman-teman bagaimana menidurkan si anjing di malam hari.
-masih senang bermain-main dan mengurus si anjing
-masih sibuk menjaga kebersihan si anjing
Howling-crying dog
Minggu Pertama,
-mulai frustasi karena si anjing bosan dengan makanannya
-masih rajin membersihkan kotoran anjing tapi agak sedikit menggerutu
-masih sibuk menjaga kebersihan si anjing
cat-dog-eating
Bulan Pertama,
-sudah mulai bosan dengan si anjing, karena anak anjing ini sudah mulai tumbuh besar
-anjing ini sudah mulai menggigit gigit barang barang yang ada di rumah, manusia mulai pusing
-masih rajin membersihkan kotoran anjing tapi agak sedikit menggerutu
-si anjing mulai suka menggonggong pada tetamu yang datang
Bulan Ketiga,
-sudah mulai malas membersihkan kotoran anjing, beberapa hari sekali baru dibersihkan (atau menyuruh pembantu rumah tangga membersihkannya)
-malas memandikan nya..dibawanya anjing ke petgrooming.
-si anjing yang agak nakal, kadang kadang disuruh tidur diluar dan tidak diijinkan masuk.
-sudah malas bermain-main dengan si anjing
Bulan bulan Berikutnya
-si anjing hanya bertemu dengan pemilik pada waktu makan saja.
-si anjing hanya dibiarkan bermain sendirian diluar dan tidak pernah diajak bermain lagi
-karena si pemilik bosan,dan si anjing mempunyai sifat yang buruk dan tidak lucu lagi.. maka ia berniat untuk menyerahkan anjingnya pada teman, atau dilepaskan di jalanan, atau diberikan kepada peternak anjing.
Untuk memiliki hewan peliharaan, harus mempunyai tanggung jawab yang besar. Mereka bukan manusia, tidak bisa bicara tapi mereka bisa jatuh sakit. Hidup mereka ada di tangan kalian para pemiliknya. SO BE A RESPONSIBLE OWNER.
Banyak kali, pet owners membuat topic topic menanyakan hal-hal seperti, bagaimana, mengapa hewan peliharaan saya seperti ini, seperti itu, mengapa si anjing nakal sekali, mengapa si kucing begini, mengapa tindak tanduknya aneh beberapa hari ini. Buat saya, kelakuan hewan peliharaan kita sendiri itu, tergantung dari baik atau buruknya kita sebagai pemilik hewan tersebut. Apakah kita banyak research tentang bagaimana cara merawat hewan tersebut sebelum membeli? Ataukah mencoba mencari informasi setelah membeli ? Ataupun pernahkan kita memikirkan mengapa kita perlu hewan peliharaan? Jangan hanya pergi dan membeli hewan-hewan itu karena mereka terlihat lucu serta menggemaskan, dan mereka akhirnya akan berakhir dengan kesehatan yang buruk ataupun berakhir di tempat penampungan anjing ataupun meninggal karena tak terurus. Topik seperti ini, akan terus menjamur jika para calon pemilik hewan dan pemilik hewan tidak betul-betul menjadi pemilik yang bertanggung jawab.
Essential-Pet-Supplies-for-New-Dog-Owners_full_article_vertical
Things to consider:
1) DO I REALLY NEED A PET?
-Tanyakan pada diri kalian sendiri dahulu sebelum memutuskan untuk membeli hewan peliharaan, apakah kalian mampu bertanggung jawab untuk mereka seumur hidupnya? Apakah kalian sanggup bangun di tengah malam untuk membersihkan kotorannya, ataupun menenangkan mereka disaat mereka resah? Apakah kalian sanggup menyisihkan waktu kalian untuk membawa hewan peliharaan kalian berolahraga?
2) Do a research on the pets you want and choose accordingly.
-Cobalah untuk mencari tahu lebih banyak sebelum membeli hewan tersebut, apakah hewan itu cocok untuk lingkungan rumah anda. Jangan hanya sekedar membeli karena si hewan sangat gagah, lucu, cantik dan sebagainya. Karena temperamen hewan, especially untuk anjing sangatlah berbeda. Spaniels, Retrievers, Terriers, Mastiffs, Pinshcers adalah beberapa familia yang mempunyai temperamen tertentu. Jadi, janganlah sekedar membeli hanya untuk kesenangan sesaat!!
3) Read up on the pet’s health history, how to take care of them, how to train them, understand on their growth process. BE A RESPONSIBLE OWNER
- sebelum memutuskan untuk mengambil anjing atau hewan peliharaan yg lainnya, jangan lupa untuk mencari tahu latar belakang kesehatan si anak anjing atau kucing. bagaimana untuk merawat mereka dan bagaimana untuk melatih mereka menjadi Good Citizen Pet.
KONGCoverSized_3-710012
4) Find out where to get it from.
- Belilah hewan peliharaan anda di tempat yang benar. Carilah peternak hewan yang benar dan bertanggung jawab atas hewan yang mereka jual. Menurut saya, TIDAK ADA HEWAN PELIHARAAN YANG MURAH.
5) How much money to spend on your pet
-Jika anda telah membeli hewan peliharaan tersebut, pikirkanlah tentang kesehatan mereka. vaksinasi?dental health?vitamin? atau bagian kesehatan yang lainnya. Mampukan anda mengeluarkan uang lebih untuk hewan peliharaan anda? kadangkala, pemilik hewan peliharaan tidak pernah berpikir akan ‘uang kaget’ yang harus dikeluarkan pemilik hewan untuk menjaga si hewan agar tetap sehat.
7) Prepare a good enclosure for your pet.
- Perlakukan hewan peliharaan anda seperti anak atau bagian dari keluarga anda sendiri. Sediakan tempat yang layak dan fasilitas yang mempermudah si hewan untuk beradaptasi. Kondisi tempat yang buruk akan mempengaruhi kesehatan dan kejiwaan si hewan. Jangan lupa untuk rajin membersihkan tempat mereka tinggal.
8) During the growth process, IF anything suspicious happens to your pet or exhibited by your pet, quickly bring it to a vet to have an immediate checkup.
- Jika ada hal-hal yang mencurigakan pada waktu pertumbuhan si hewan, segera bawa hewan tersebut ke dokter hewan terdekat. Janganlah menunggu sampai sesuatu yang menghebohkan terjadi,ataupun jangan menunggu terlalu lama sampai hal yg serius sudah terlanjur terjadi. Janganlah menjadikan hewan anda kelinci percobaan untuk resep tertentu.Jangan lupa untuk memilih dokter hewan yang baik dan bertanggung jawab.
dog n baby hug
Beberapa faktor untuk diperhatikan sewaktu akan membeli anjing:
1) Apakah rumah saya mempunyai tempat untuk si anjing berlari dan bermain?
2) Apakah temperamen si anjing akan seperti yang saya inginkan?
3) Apakah saya siap bertanggung jawab terhadap tetangga (jika si anjing teruus menggonggong)
4) Apakah ada anggota keluarga saya yang alergi terhadap hewan peliharaan?
Jika anda sanggup menjawab semua pertanyaan tersebut, yakinkan lah diri anda sekali lagi. Jika anda tidak sanggup atau ragu-ragu menjawab dan memikirkan pertanyaan di atas, jangan mempunyai pikiran untuk memiliki hewan peliharaan, karena anda hanya menginginkan mereka dengan emosi sesaat. Kita tidak mau hewan-hewan tersebut berakhir di jalanan, atau dipergunakan oleh backyard breeder yang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar