Jumat, 21 Desember 2012

cara merawat anjing golden retriever

Cara Merawat Anjing Golden Retriever – Merupakan anjing yang suka mengambil sesuatu, awalnya digunakan untuk mengambil hasil buruan yang di dapat, namun sekarang Golden retriever sering menjadi anjing rumahan yang asyik di ajak bermain lempar dan ambil bola , karena arti dari Retriever adalah “mengambil”. Anjing dengan warna keemasan (golden) ini juga suka dengan air.
Saya sendiri bukan pecinta anjing / pemelihara anjing karena Bagi orang islam boleh memelihara anjing namun tidak di perkenankan untuk masuk ke dalam rumah, saya lebih suka memelihara Kucing. Pada halaman ini saya hanya sekedar berbagi dari apa yang telah saya baca.

Cara Merawat Anjing Golden Retriever

anjing golden retriever
anjing golden retriever – sumber gambar : wikipedia.com
Buat temen-temen yang memelihara anjing Golden Retriever dirumah , jangan salah dalam merawat nya. Perawatan anjing tidak jauh beda dengan perawatan yang di lakukan oleh kucing . Namun kecerdasan anjing lebih pintar ketimbang dengan kucing, karena anjing bisa nurut ketika di perintah.
Setiap hari lakukan latihan perintah agar lebih jinak dan patuh, perintah untuk makan, perintah untuk istirahat (masuk kadang). Juga bawalah ia jalan-jalan atau bermain setiap pagi dan sore agar si anjing lebih ceria. Setelah itu Rawat keindahan bulu anjing, dengan menjaga kelembapan bulu nya, rajin di mandikan, dibersihkan dan di lap.
Berilah makanan yang sesuai, kini tidak perlu repot lagi karena sudah tersedia makanan khusus anjing, berikan makanan yang sesuai. Jika dia sedang hamil maka berilah makanan yang sesuai . Dan pastikan lakukan checkup kesehatan anjing ke dokter hewan setiap 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali.

2 komentar: